Menjelang Penilaian Adipura Tarakan Melakukan Koordinasi Dengan Pihak Terkait




TARAKAN- Penataan lingkungan dilakukan Pemkot dalam persiapan menjelang penilaian Adipura 2016. Pembahasan penilaian dilakukan bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Asisten IV Bidang Administrasi Pemkot, Firmananur, mengatakan, penilaian Adipura memiliki gengsi tinggi dibidang kebersihan.

Oleh karena itu dibutuhkan keseriusan oleh semua pihak, sebab titik pantau yang akan dilakukan terdapat beberapa komponen selain dari kebersihan itu sendiri, seperti sarana dan prasarana kebersihan, dan peran serta instansi terkait.


Disebutkannya, 15 titik pantau penilaian Adipura tahun 2016 diantaranya, jalan protocol, taman kota, bank sampah, fasilitas pengelolaan sampah skala kota, kawasan pasar, pertokoan, perkantoran, sekolah, rumah sakit, Puskesmas, hutan kota, pemukiman, perumahan, terminal, perairan terbuka, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, dan pantai wisata.

“Bahwa kebersihan merupakan kenyamanan sebuah kota, dan itu sudah menjadi kebutuhan untuk sekarang dan nanti. Selain itu, kebersihan juga menjadi visi Kota Tarakan, apalagi kita merupakan kota perdagangan, jasa dan pariwisata. Harus didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, berwawasan lingkungan dengan menciptakan kebersihan,” terangnya, Selasa (16/2).

Menjelang penilaian Adipura tahap pertama ini, lanjut Firmananur, selalu dilakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti BPLH, DKPP, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan lain sebagainya.

Selama beberapa tahun terakhir, Tarakan harus kehilangan piala Adipura. Hal ini menurut Firmananur dikarenakan pasing grade nilai naik dari sebelumnya, sehingga banyak yang harus dibenahi oleh Tarakan.

“Standar nilai naik, Tarakan tidak mampu mengejarnya. Tetapi kita tetap berusaha meraih kembali piala Adipura ini, diharapkan 2016 ini kita akan memperolehnya kembali. Oleh karena itu, dibutuhkan peran serta semua lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Dengan membuang sampah sesuai dengan jadwal, tidak membakar sampah dan lain sebagainya,” paparnya.(sumber: korankaltara)
Share on Google Plus

About Harly Sudib

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. " Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap "menyertakan link dofollow Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. How to get to Vegas' “Casino & Lounge” at Wynn Las Vegas - DRM
    Directions 논산 출장마사지 to Wynn Las 익산 출장안마 Vegas (Nevada) with public transportation. 목포 출장안마 The following transit lines 경상북도 출장안마 have 태백 출장안마 routes that pass near

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com