Tips Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga Bisnis (waralaba)


Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga: Membuat Kue  
Peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga dengan cara membuat berbagai macam aneka kue seperti kue lapis, kue kering, kue basah, dan aneka jajanan khas Indonesia lainnya. Seperti yang kita ketahui, kue kering dan kue basah, sampai jajanan khas Indonesia yakni gorengan banyak sekali diminati oleh masyarakat Indonesia, dan bahkan sepertinya usaha menjual gorengan dan aneka kue ini tidak akan pernah mati karena
semakin banyak penduduk di Indoneisa, semakin banyak pula mereka yang mencari gorengan untuk dijadikan sebagai teman santapan siang, dan teman minum kpis sambil duduk dan membaca majalah harian. 




Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga: Waralaba Kecil 

Peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga juga bisa dilakukan dengan cara membuka sebuah bisnis waralaba kecil didepan rumah anda. Meskipun modal yang dikeluarkan untuk memulai bisnis waralaba tersebut cukup banyak, namun jika kita menjalankan bisnis waralaba itu dengan penuh kesabaran dan keseriusan dalam menjalankan sebuah bisnis, maka bisnis tersebut akan menjanjikan anda menjadi seseorang yang lebih sukses dan anda pun bisa mendapatkan penghasilan yang lebih dari usaha bisnis tersebut. 



Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga: Jasa laundry 

Laundry merupakan usaha rumahan yang memiliki prospek yang baik bagi anda yang dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik. Apalagi jika lingkungan rumah anda merupakan lingkungan orang yang sibuk sehingga tidak memiliki waktu untuk mencuci pakainnya atau lingkungan rumah anda merupakan lingkungan tempat kontrakan, usaha laundry merupakan bisnis yang menjanjikan yang dapat anda lakukan di rumah anda sendiri. 

Untuk menarik pengunjung anda juga bisa melakukan bisnis usaha laundry ini dengan memberikan fasilitas lain seperti fasilitas antar dan jemput gratis sehingga akan menjadi nilai lebih bagi usaha laundry yang anda lakukan. Anda juga bisa memberikan promo tapi harus disesuaikan dengan penghasilan yang memungkinkan untuk melakukan promo sehingga anda tidak mengalami kerugian dengan adanya promo tersebut. 

Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga: Catering 

Makanan merupakan kebutuhan pokok yang wajib bagi setiap orang dan akan menjadi sebuah peluang usaha yang besar jika anda memiliki kemampuan memasak dan mampu memanfaatkannya dengan baik. Usaha makanan ini merupakan usaha rumahan ibu rumah tangga yang menjanjikan pengahasilan yang sangat besar jika anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Usaha makanan yang dapat anda lakukan dirumah bisa berupa usaha makanan kering atau makanan ringan atau usaha makanan catering. Bahkan usaha makanan ini dapat dilakukan dengan kondisional. 


Tergantung jika ada pesanan maka anda baru memproduksi sehingga modal yang anda keluarkan pasti akan dapat dikembalikan lagi karena yang anda kerjakan pasti akan mengembalikan modal sekaligus keuntungan dari usaha ini. Tentunya usaha makanan ini akan semakin maju seiring dengan kemampuan memasak yang anda miliki dan akan terus berkembang sehingga akan menemukan sebuah ciri khas yang dapat anda andalkan kepada konsumen anda. Ciri khas inilah yang wajib anda miliki untuk mendapatkan simpatik konsumen dan menarik pelanggan baru yang mungkin akan didapatkan dari kualitas makanan yang anda produksi. 

Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga: Toko Kelontong 

Peluang Usaha Kelontong merupakan sebuah usaha yang memiliki prospek yang bagus, namun anda harus memastikan terlebih dahulu kalau di lingkungan sekitar anda belum ada toko kelontong sehingga tidak ada kompetitor yang akan mengurangi pembeli sehingga anda menjadi pelopor sebagai penjual kelontong pertama yang akan semakin dipercaya jika sudah memiliki usia toko yang telah lama. 

Namun hal lain yang patut anda pertahankan adalah kualitas, karena kualitas dari sebuah barang jualan akan menentukan penjualan dan harga dari barang tersebut. 

Itulah beberapa 5  usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi ibu rumah tangga yang akan memulai membangun bisnis rumahan sebagai kesibukan mengurus rumah tangga.


Peluang Usaha Rumahan ~ Untuk mencari laba atau untung tentu tak harus mengejar dari sebuah bidang usaha yang berat-berat. Dengan berbisnis atau mengambil peluang dari usaha makanan ringan, maka kita bisa dapatkan laba yang cukup berbobot. 

Pada prinsipnya, meski makanan ringan merupakan jajanan murah nan terjangkau, namun keuntungan bagi industri kecil penghasil aneka makanan ringan tentu tidak bisa dianggap remeh. Banyak orang kini tengah membidik peluang usaha makanan ringan seperti keripik singkong yang pasaranya bisa dibilang kian gemilang dewasa ini. 

Meski singkong nampak seperti makanan bagi kelas bawah namun olahan keripik singkong dengan farian bumbu yang lebih unik membuat singkong mampu naik kelas hingga tembus bagi konsumsi makanan ringan berkelas untuk kalangan atas. Keripik singkong pedas asal bandung yang sudah cukup terkenal di dunia maya maupun di dunia nyata, terbukti telah mampu mendulang untung hinggal milyaran meski harus merintis bisnis ini dari bawah. 

Namun itu hanya satu diantara banyak usaha makanan ringan yang mendulang kesuksesan dari sntuhan kreasi tangan-tangan kreatif yang pandai dalam mengolah bumbu, dan menjadikan makanan yang biasa menjadi luar biasa baik dari segi rasa maupun harga. Banyak UKM sukses dari makanan ringan Masih berkaitan dengan cerita sukses dari bisnis keripik singkong pedas tadi, bahwa di daerah lain juga cukup banyak UKM yang menuai banyak laba dari usaha makanan ringan. Meski dimulai dari industry skala rumahan dalam jumlah produksi yang relatif kecil, namun banyak usaha makanan ringan yang kemudian menjadi besar lantaran kwalahan dalam memenuhi permintaan pasar yang kian mengalir tanpa henti. 

Maka keberadaan makanan ringan memang tidak bisa dipandang sebelah mata, karena meski ringan makanannya namun labanya juga cukup berbobot. Industri kecil menjadi kian hidup Dengan memilih sektor industri pada peluang usaha makanan ringan meski dalam skala rumahan, maka akan banyak keuntungan yang akan didapat. Pertama adalah pasarnya cukup luas, kedua yakni makanan ringan cukup digemari, dan ketiga adalah beberapa segmen pasar bisa dibidik seperti anak-anak, dewasa maupun kalangan tertentu dengan menyesuaikan produk yang diciptakan. 


Dan ini tentunya menjadikan industri dalam skala kecil menjadi semakiin hidup karean peluang usaha makanan ringan pasarnya masih cukup luas bahkan hingga merambah ranah online. Konsumen makanan ringan tak pernah surut Di toko-toko maupun di warung-warung, bisa dengan mudah ditemukan aneka keripik seperti keripik pisang, keripik singkong hingga keripik kentang. Makanan ringan tentu bukan makanan yang membosankan dan pasarnya kian luas karena peminat makanan ringan atau para pembeli tak pernah surut. 

Bidik laba semakin mudah Cari untung besar dari usaha makanan ringan, tentu saja menjadi hal yang sangat mungkin. Mencari bahan baku pilihan namun dengan harga terjangkau untuk membuat aneka keripik, tentu bisa sangan menguntungkan. Biaya operasional bisa ditekan namun kita bisa membidik pasar-pasar yang lebih potensial selain toko grosir.

Share on Google Plus

About Harly Sudib

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. " Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap "menyertakan link dofollow Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com